PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU DAARUL RAHMAN TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

SITI AMINAH, (2018) PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU DAARUL RAHMAN TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018199PBA.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018199PBA.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018199PBA.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018199PBA.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018199PBA.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I _2018199PBA.pdf

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018199PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018199PBA.pdf

Download (941kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018199PBA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018199PBA.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018199PBA.pdf

Download (654kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Penerapan Metode Jigsaw Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa di SMA IT Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Jigsaw efektiv Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa kelas di SMA IT Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir?”. Peneltian ini adalah penelitian eksprimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMA IT Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Sample penelitiannya adalah siswa kelas X “ A dan B” SMA IT Daarul Rahmah Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas X “ A dan B” di SMA IT Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Objeknya adalah Penerapan Metode Jigsaw Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Sekolah Menengah Atas IT Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode jigsaw dan dengan tanpa menggunakan Metode jigsaw. Karena nilai = 10 yang berarti lebih besar dari tabel pada taraf signifikan 1% dan taraf signifikan 5% Ini berarti diterima dan ditolak. Artinya, bahwa Metode Jigsaw Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara efektif bagi Siswa Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Daarul Rahman Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Kata kunci: Penerapan, Metode Jigsaw, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Mar 2019 04:42
Last Modified: 28 Mar 2019 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12471

Actions (login required)

View Item View Item