PENGARUH METODE KERJA KELOMPOK DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU

DEVITA KURNIA, (2018) PENGARUH METODE KERJA KELOMPOK DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018182PAI.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018182PAI.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018182PAI.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018182PAI.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018182PAI.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018182PAI.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018182PAI.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018182PAI.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018182PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018182PAI.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018182PAI.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Metode Kerja Kelompok di Sekolah (variabel bebas/independen atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel dependen/terikat atau variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Metode Kerja Kelompok di sekolah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru Subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang tergabung dalam Kerja Kelompok di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh Metode Kerja Kelompok di sekolah terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa yang tergabung dalam Kerja Kelompok yang berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data diambil dengan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statisca Product and Service Solutions) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh Metode Kerja Kelompok di sekolah terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru, dengan kontribusi Metode Kerja Kelompok di sekolah sebesar 0,701 X 100% = 70% selebihnya digunakan oleh faktor lain. Dimana rh (hitung) = 0,837 lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,837 > 0,394 ini berarti Ha diterima Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 08:01
Last Modified: 27 Mar 2019 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12455

Actions (login required)

View Item View Item