SUMIYATI (2018) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MODEL THINK-TALK-WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018172PMT.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018172PMT.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018172PMT.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018172PMT.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018172PMT.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018172PMT.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018172PMT.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018172PMT.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018172PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018172PMT.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018172PMT.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang belajar menggunakan model Think-Talk-Write dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMA Negeri 1 Buru Karimun. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Teknis analisis data yang digunakan peneliti yaitu tes”t”, korelasi (Product Moment) dan anova dua arah (two Fctorial design). Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan awal untuk mengukur kemampuan awal siswa dan tes uraian untuk mengukur pemahaman konsep matematika siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematika antara siswa yang belajar menggunakan model Think-Talk-Write dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. (2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. (3) Terdapat kontribusi antara kemampuan awal dengan pemahaman konsep matematika siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model Think-Talk-Write yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Dengan demikian secara umum model Think-Talk-Write berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematika yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal pada siswa SMA Negeri 1 Buru Karimun. Kata kunci : Model Think-Talk-Write, Pemahaman konsep Matematika, Kemampuan Awal siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 07:09 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 07:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12445 |
Actions (login required)
View Item |