PENGARUH KREATIFITAS MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU

VENI SYAFRIANTI, (2018) PENGARUH KREATIFITAS MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018168PAI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018168PAI.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018168PAI.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018168PAI.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018168PAI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018168PAI.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018168PAI.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018168PAI.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018168PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018168PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_2018168PAI.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan kreatifitas mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam dan siswa Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru, objek penelitian ini adalah pengaruh kreatifitas mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru berjumlah 289 siswa. Karena besarnya jumlah populasi tersebut, maka dilakukan pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Stratified Proportional Random Sampling, yaitu pengambilan sampel dari populasi secara bertingkat, seimbang dan acak. Dengan mengambil sampel sebesar 25% dari populasi 289 siswa yaitu 73 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi product moment, untuk mengetahui pengaruh kreatifitas mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Berdasarkan perolehan analisis data nilai 0,232 < 0,481 > 0,302 maka nilai tersebut lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1%, ini berarti Ha (hipotesa alternatif) diterima dan H0 (hipotesa nihil) ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan kreatifitas mengajar guru Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci: Kreatifitas Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam, Minat Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 06:57
Last Modified: 27 Mar 2019 06:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12441

Actions (login required)

View Item View Item