PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI PERENCANAAN KARIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU

SEPTIAN WAHYU WIDODO, (2018) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI PERENCANAAN KARIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018165KI.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018165KI.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018165KI.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018165KI.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018165KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018165KI.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018165KI.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018165KI.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018165KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018165KI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018165KI.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perencanaan karir siswa, di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru (2) Faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perencanaan karir siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 2 orang guru bimbingan konseling ditambah dengan 2 orang siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data hasil observasi, wawancara dan dokumentasi dianalisis secara naratif yaitu menjelaskan dengan kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam mengatsi perencanaan karir siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru sebagai berikut: (1) guru bimbingan konseling sudah melaksanakan layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perencanaan karir siswa dengan peresentase nilai 80.21% yang termaksuk dalam kategori “sangat maksimal” dapat dilihat dari hasil observasi yang dilakukan dan didukung oleh hasil wawancara yang dilakukan guru bimbingan konseling sudah melaksanakan tahap pembentukan, peralihan, kegiatan, dan pengakhiran. (2) faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam mengatasi perencanaan karir siswa adalah faktor pendukung seperti latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling yang sudah S1 BK, pengalaman dan keahlian guru bimbingan konseling dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok serta siswa yang antusias faktor penghambat seperti kelengkapan dana,sarana dan prasarana yang kurang memadai dari pihak sekolah. Kata Kunci : Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok, Perencanaan Karir Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:33
Last Modified: 27 Mar 2019 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12438

Actions (login required)

View Item View Item