UPAYA GURU PAI DALAM MENGINTEGRASIKAN ASPEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANDAR PETALANGAN KABUPATEN PELALAWAN

FANI ANGGIKA ANGGRIANI, (2018) UPAYA GURU PAI DALAM MENGINTEGRASIKAN ASPEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANDAR PETALANGAN KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018158PAI.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018158PAI.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018158PAI.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018158PAI.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018158PAI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018158PAI.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018158PAI.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018158PAI.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018158PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018158PAI.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018158PAI.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Mengintegrasikan dapat diartikan sebagai menggabungkan atau memadukan. Dalam proses pembelajaran, usaha yang harus dilakukan guru adalah membuat siswa cerdas, memiliki akhlak yang baik dan siswa mampu menerapkan hasil belajar yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, dan faktor apa yang mempengaruhi upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Subjek penelitian ini adalah Guru Pendidikan Agama Islam kelas XI dan objeknya adalah upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam kelas XI dan 91 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase menggunakan rumus: P = x 100% Berdasarkan penyajian dan analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI adalah “Baik” dengan persentase 70,31%, dan faktor yang mempengaruhinya adalah profesionalitas guru dan perlengkapan belajar di sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 02:52
Last Modified: 27 Mar 2019 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item