FANI ANGGIKA ANGGRIANI (2018) UPAYA GURU PAI DALAM MENGINTEGRASIKAN ASPEK KOGNITIF, AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANDAR PETALANGAN KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018158PAI.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018158PAI.pdf Download (838kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018158PAI.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018158PAI.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018158PAI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018158PAI.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018158PAI.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018158PAI.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018158PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018158PAI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018158PAI.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Mengintegrasikan dapat diartikan sebagai menggabungkan atau memadukan. Dalam proses pembelajaran, usaha yang harus dilakukan guru adalah membuat siswa cerdas, memiliki akhlak yang baik dan siswa mampu menerapkan hasil belajar yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, dan faktor apa yang mempengaruhi upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Subjek penelitian ini adalah Guru Pendidikan Agama Islam kelas XI dan objeknya adalah upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam kelas XI dan 91 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase menggunakan rumus: P = x 100% Berdasarkan penyajian dan analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik siswa kelas XI adalah “Baik” dengan persentase 70,31%, dan faktor yang mempengaruhinya adalah profesionalitas guru dan perlengkapan belajar di sekolah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 02:52 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12431 |
Actions (login required)
View Item |