PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP KEMANDIRIAN SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU

RIKI HANDIKA, (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP KEMANDIRIAN SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018156KI.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018156KI.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018156KI.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018156KI.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018156KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018156KI.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018156KI.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018156KI.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018156KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[img]
Preview
Text
10.BAB V_2018156KI.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018156KI.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan mengikuti layanan informasi Bidang Bimbingan Sosial terhadap kemandirian Sosial siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 78 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan informasi bidang bimbingan sosial terhadap kemandirian sosial siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 78 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan informasi bidang bimbingan sosial terhadap kemandirian sosial siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu yakni sebesar 0,527 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,217 < 0,527 >283). Besar persentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan informasi bidang bimbingan sosial terhadap kemandirian sosial siswa kelas VII 27,8% sedangkan sisanya sebesar 72,2 % (100%-27,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Guru Bk hendaknya dapat mengetahui cara meningkatkan kemandirian sosial siswa dilingkungannya Kata Kunci: Keaktifan, Layanan Informasi Bidang Bimbingan Sosial, Kemandirian Sosial Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 27 Mar 2019 02:42
Last Modified: 27 Mar 2019 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12429

Actions (login required)

View Item View Item