ANNA IDA YANTI (2018) PENGARUH TINDAKAN REPRESIF TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018152PIPS-E.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018152PIPS-E.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018152PIPS-E.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018152PIPS-E.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018152PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018152PIPS-E.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018152PIPS-E.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018152PIPS-E.pdf Download (620kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018152PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018152PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018152PIPS-E.pdf Download (385kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya disiplin belajar siswa, sedangkan tindakan represif telah dilakukan oleh guru dalam rangka membina disiplin belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri2 Tambang. Objek penelitiannya adalah pengaruh tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi yang dianalisis dengan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang, baik berdasarkan nilai rhitung yang menyatakan bahwa rhitung>rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,195<0,767>0,256 )maupun tingkat signifikansi (0,000<0,05) yang berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Persentase sumbangan pengaruh tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sebesar 58,8%, sedangkan sisanya sebesar 41,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian Kata Kunci:Tindakan Represif, Disiplin Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 08:49 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 08:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12425 |
Actions (login required)
View Item |