PENGARUH KREATIVITAS GURU FIQIH DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

KHOIRINISA AMALIANI, (2018) PENGARUH KREATIVITAS GURU FIQIH DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018143PAI.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018143PAI.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018143PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN -2018143PAI.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018143PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018143PAI.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018143PAI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018143PAI.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018143PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018143PAI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018143PAI.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu kreativitas Guru Fiqih dalam Menggunakan Media Pembelajaran sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan hasil belajar siswa sebagai variabel Y (variabelterikat/dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Kreativitas Guru Fiqih Dalam Menggunakan Media Pembelajaran terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas guru fiqih dalam menggunakan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru fiqih dan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh kreativitas guru dalam menggunakan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yang berjumlah 381 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 67 siswa. Teknik pengambilan sampelnya adalah stratified sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah korelasi Produck Moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rxy = 0,35 berada pada interval koefisien korelasi 0,20-0,40. Dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif yang signifikan antara kreativitas guru Fiqih dalam menggunakan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa di Madarasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata kunci: Kreativitas Menggunakan Media/ Alat Peraga, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:07
Last Modified: 26 Mar 2019 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12407

Actions (login required)

View Item View Item