PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

NURHIDAYAH, (2018) PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018131PAI.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018131PAI.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018131PAI.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018131PAI.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018131PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018131PAI.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018131PAI.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018131PAI.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018131PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018131PAI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR REFERENSI-2018131PAI.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Minat Belajar Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 14 kelas di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 450 orang siswa.Dari 14 kelas, penelitian ini menarik sampel sebanyak 20% dari populasi, sehingga didapat sampel sebanyak 90 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah variasi gaya mengajar sebagai Variabel bebas (X) dan minat belajar siswa sebagai Variabel terikat (Y). Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan menggunakan obervasi, angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan teknik korelasi Product Moment. Melalui uji SPSS korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefesien korelasi sebesar 0,367 lebih besar dari pada rt pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,205<0,367>0,267 dengan demikian maka Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya ada Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Minat Belajar Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Diharapkan guru agar lebih meningkatkan variasi gaya mengajar yang ia miliki agar dapat mencapai minat belajar siswa yang optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 06:46
Last Modified: 25 Mar 2019 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12393

Actions (login required)

View Item View Item