HUBUNGAN PEMBERIAN FASILITAS BELAJAR OLEH ORANGTUA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU

DEVI DARISNAWATI, (2018) HUBUNGAN PEMBERIAN FASILITAS BELAJAR OLEH ORANGTUA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018123PAI.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018123PAI.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018123PAI.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018123PAI.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018123PAI.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018123PAI.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018123PAI.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018123PAI.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018123PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018123PAI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018123PAI.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemberian fasilitas belajar oleh orangtua sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen). Masalah pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara pemberian fasilitas belajar oleh orangtua dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pemberian fasilitas belajar oleh orangtua dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah orangtua dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pemberian fasilitas belajar oleh orangtua dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru yang berjumlah 769 orang. Untuk sampel dalam penelitian ini siswa kelas X dan kelas XII di ambil 10% yang berjumlah 77 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Angket, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwa pemberian fasilitas belajar oleh orangtua berada pada kategori “Baik” dengan skor 76,52. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan KANSAI Pekanbaru berada pada kategori “Baik” dengan rata-rata 75,95. Dan terdapat hubungan yang signifikan, dengan perolehan indeks korelasi 0,445 pada taraf signifikan 5% = 0,217 maupun pada taraf signifikan 1 % = 0,283. Ini berarti r hitung lebih besar dari r tabel yang dapat digambarkan sebagai berikut 0,217<0,445>0,283. Dengan demikian H0 ditolak Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 05:07
Last Modified: 25 Mar 2019 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12385

Actions (login required)

View Item View Item