Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

HABIB GUNAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018121PMT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018121PMT.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018121PMT.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018121PMT.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018121PMT.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018121PMT.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018121PMT.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018121PMT.pdf

Download (670kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018121PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018121PMT.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018121PMT.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E yang valid dan praktis yang dapat memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah kelas VIII-2 dan objek penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara, lembar validasi, angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 83,91%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dinyatakan kategori praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 78,92%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan komunikasi matematis, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E sudah memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 77,92% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Kemampuan Komunikasi Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 04:58
Last Modified: 25 Mar 2019 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12383

Actions (login required)

View Item View Item