HABIB GUNAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018121PMT.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018121PMT.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018121PMT.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018121PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018121PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018121PMT.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018121PMT.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018121PMT.pdf Download (670kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018121PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018121PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018121PMT.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E yang valid dan praktis yang dapat memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah kelas VIII-2 dan objek penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara, lembar validasi, angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 83,91%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dinyatakan kategori praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 78,92%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan komunikasi matematis, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Learning Cycle 7E sudah memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 77,92% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Kemampuan Komunikasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 04:58 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12383 |
Actions (login required)
View Item |