VIVI ANGRIANI (2018) PENGARUH PENERAPANMODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASIKELOMPOK DANKEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHPADA PEMBELAJARANMATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018118PMT.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018118PMT.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018118PMT.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN_2018118PMT.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018118PMT.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018118PMT.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018118PMT.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018118PMT.pdf Download (556kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018118PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018118PMT.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018118PMT.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran investigasi kelompok dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan VIII D Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Peneliti menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa berkemampuan tinggi yang mengikuti penerapan model pembelajaran Investigasi Kelompok dan siswa berkemampuan tinggi yang mengikuti penerapan model pembelajaran langsung, 2)Tidak terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa berkemampuan sedang yang mengikuti penerapan model pembelajaran Investigasi Kelompok dan siswa berkemampuan sedang yang mengikuti penerapan model pembelajaran langsung, 3)Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa berkemampuan rendah yang mengikuti penerapan model pembelajaran Investigasi Kelompok dan siswa berkemampuan rendah yang mengikuti penerapan model pembelajaran langsung, dan 4)Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang mengikuti penerapan model pembelajaran Investigasi Kelompok dan siswa yang mengikuti penerapan model pembelajaran langsung. Dengan demikian secara umum penerapan model pembelajaran Investigasi kelompok dan kemampuan awal berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Pekanbaru. Kata kunci: Model Investigasi Kelompok, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Kemampuan Awal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 04:46 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12380 |
Actions (login required)
View Item |