PENGARUH PENERAPAN MODEL PEER TUTORING DILENGKAPI ANIMASI MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU

MUSTATIRA, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEER TUTORING DILENGKAPI ANIMASI MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018110PK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018110PK.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018110PK.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018110PK.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018110PK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018110PK.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018110PK.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018110PK.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018110PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018110PK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018110PK.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Exsperiment dengan rancangan pretest dan posttest yang dilakukan terhadap dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 7 Pekanbaru melalui penerapan model Pengaruh Penerapan Model Peer Tutoring dilengkapi Animasi Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar siswa pada materi hidrokarbon. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas X yang mempunyai tingkat homogenitas yang sama. Kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-3 sebagai kelas kontrol, dimana pengambilan sampel ini menggunakan teknik Random Sampling. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi untuk memperkuat data yang diperoleh. Hasil analisis menunjukan nilai rata-rata posttest kelas ekperimen 80,28 sedangkan kelas kontrol 73,47. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji t diperoleh nilai thitung = 1,73 dan ttabel pada nilai db 69 dan taraf signifikan 5%, = 1.66, artinya t hitung> t tabel atau 1,73 > 1,66 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yaitu terdapat pengaruh penerapan model Pengaruh Penerapan Peer Tutoring Dilengkapi Animasi Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar siswa pada materi Hidrokarbon, dengan peningkatan sebesar 4%. Kata Kunci: Peer Tutoring , Macromedia Flash , Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:28
Last Modified: 25 Mar 2019 01:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12369

Actions (login required)

View Item View Item