PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DISERTAI LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI TEKNIK PEMISAHAN CAMPURAN

YENI NURFITA SARI, (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DISERTAI LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI TEKNIK PEMISAHAN CAMPURAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018109PK.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018109PK.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018109PK.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018109PK.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018109PK.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018109PK.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018109PK.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018109PK.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018109PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018109PK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018109PK.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Project Based Learning disertai lembar kerja siswa terhadap kemampuan kognitif siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau pada materi teknik pemisahan campuran. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan kognitif siswa pada materi teknik pemisahan campuran. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2017/2018. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X ATPH 2 (eksperimen) dan X ATPH 1 (kontrol). Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji “t”, maka diperoleh nilai thitung = 2,31 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penggunaan model project based learning disertai lembar kerja siswa terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran kimia kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 8,21%. Kata Kunci : Project Based Learning, Lembar Kerja Siswa, Kemampuan Kognitif, Teknik Pemisahan Campuran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:25
Last Modified: 25 Mar 2019 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12368

Actions (login required)

View Item View Item