PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID

CINDY JUNITI AFRILINI, (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018108PK.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018108PK.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018108PK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018108PK.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018108PK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018108PK.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018108PK.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018108PK.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018108PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V _2018108PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018108PK.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid. Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Rancangan penelitian menggunakan desain pretest dan posttest, dimana kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kelas kontrol. Dimana strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir. Dimana hasil perhitungan data akhir menggunakan ujit diperoleh nilai terhitung = 1.92 > ttabel = 1.67 yang berarti hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Tapung dengan koefisien pengaruh sebesar 6,3%. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Learning Start With A Question (LSQ), Crossoword Puzzle, Hasil Belajar, Koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:21
Last Modified: 25 Mar 2019 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12367

Actions (login required)

View Item View Item