CINDY JUNITI AFRILINI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018108PK.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018108PK.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018108PK.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018108PK.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018108PK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018108PK.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018108PK.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018108PK.pdf Download (584kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018108PK.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
||
|
Text
10. BAB V _2018108PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018108PK.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid. Penelitian ini adalah penelitian Quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Rancangan penelitian menggunakan desain pretest dan posttest, dimana kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kelas kontrol. Dimana strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, pretest dan posttest sebagai data akhir. Dimana hasil perhitungan data akhir menggunakan ujit diperoleh nilai terhitung = 1.92 > ttabel = 1.67 yang berarti hipotesis Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran LSQ di sertai media Crossword Puzzle berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Tapung dengan koefisien pengaruh sebesar 6,3%. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Learning Start With A Question (LSQ), Crossoword Puzzle, Hasil Belajar, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 01:21 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 01:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12367 |
Actions (login required)
View Item |