PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS ACTIVE LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU

ANDRIADI, (2018) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS ACTIVE LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018101PMT.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018101PMT.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018101PMT.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018101PMT.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018101PMT.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018101PMT.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018101PMT.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB_III_2018101PMT.pdf

Download (949kB) | Preview
[img] Text
9. BAB_IV_2018101PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB_V_2018101PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018101PMT.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan modul matematika berbasis active learning yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah menggunakan modul matematika berbasis active learning. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas VII SMP Negeri 16 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah modul matematika berbasis active learning. Jenis data penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan uji validitas, modul matematika berbasis active learning dinyatakan valid dengan persentase tingkat kevalidan 75,15%. Berdasarkan uji praktikalitas, modul matematika berbasis active learning dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 71,61%. Dari hasil tersebut, mengidentifikasikan bahwa modul yang dikembangkan valid dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah menggunakan modul matematika berbasis active learning, kemampuan berpikir kreatif matematis siswa diperoleh persentase tingkat penguasaan yaitu 84,77% yang termasuk pada kategori tinggi. Kata Kunci : Modul, Active Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:00
Last Modified: 25 Mar 2019 01:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12360

Actions (login required)

View Item View Item