PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ROKAN HILIR

SRI MULYA LESTARI, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018100PMT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018100PMT.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAKS_2018100PMT.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018100PMT.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018100PMT.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018100PMT.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018100PMT.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018100PMT.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018100PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018100PMT.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018100PMT.pdf

Download (550kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Konstruktivisme yang valid dan praktis serta mampu memfasilitasi kemampuan koneksi matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SMPS Tunas Bangsa, Kab.Rokan Hilir, Riau. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-4 dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis Pendekatan Konstruktivisme. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis pendekatan konstruktivisme dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 82,7%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis pendekatan konstruktivisme dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 82,2%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan koneksi matematis siswa, LKS berbasis pendekatan konstruktivisme sudah memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 84% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Pendekatan Konstruktivisme, Kemampuan Koneksi Matematis dan Model ADDIE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 22 Mar 2019 09:10
Last Modified: 22 Mar 2019 09:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12349

Actions (login required)

View Item View Item