PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

NOVILIANA, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201897PMT.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201897PMT.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAKS_201897PMT.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201897PMT.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201897PMT.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201897PMT.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201897PMT.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201897PMT.pdf

Download (890kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201897PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201897PMT.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201897PMT.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan koneksi matematika siswa di SMP Negeri 3 Langgam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran generatif ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di Tahun Akademik 2016/2017. Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling digunakan dalam penelitian ini, dan diperoleh siswa kelas VII kelas A sebagai kelompok eksperimen dan C sebagai kelompok kontrol berjumlah 29 siswa per kelas. Uji t dan ANOVA dua arah (dua rancangan faktorial) adalah teknik analisis data. Tes adalah instrumen yang digunakan untuk mengukur pengetahuan siswa dan kemampuan koneksi matematis. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, hasil yang diperoleh thitung > ttabel pada taraf signifikan 5% atau 2,101> 2,042. Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Dengan demikian, model pembelajaran generatif mempengaruhi kemampuan koneksi matematis siswa di SMP Negeri 3 Langam. Kata kunci: Model Pembelajaran Generatif, Kemampuan Awal Siswa, Kemampuan Koneksi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 22 Mar 2019 09:01
Last Modified: 22 Mar 2019 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12345

Actions (login required)

View Item View Item