PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN INVESTIGASI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 BANGUN PURBA ROKAN HULU

TANIA JULIMA, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN INVESTIGASI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 BANGUN PURBA ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER_201873PMT.pdf

Download (337kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN_201873PMT.pdf

Download (512kB)
[img] Text
3. ABSTRAK_201873PMT.pdf

Download (584kB)
[img] Text
4. PENGHARGAAN_201873PMT.pdf

Download (512kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI_201873PMT.pdf

Download (259kB)
[img] Text
6. BAB I_201873PMT.pdf

Download (479kB)
[img] Text
7. BAB II_201873PMT.pdf

Download (635kB)
[img] Text
8. BAB III_201873PMT.pdf

Download (706kB)
[img] Text
9. BAB IV_201873PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB V_201873PMT.pdf

Download (438kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201873PMT.pdf

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R & D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Investigasi yang valid, praktis dan mampu memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Bangun Purba, Kab.Rokan Hulu, Riau. Subjek penelitian adalah dosen dan guru serta siswa kelas VIII.1 SMPN 3 Bangun Purba. Objek penelitian adalah LKS berbasis Pendekatan Investigasi. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis pendekatan investigasi dikategorikan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 84,6% dan berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis pendekatan invetigasi dikategorikan sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 89,93%. Dari hasil tersebut, teridentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan hasil posttest kemampuan koneksi matematis siswa, LKS berbasis pendekatan investigasi sudah memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa dengan persentase penguasaan yaitu 86,68% dikategorikan tinggi. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Investigasi, Kemampuan Koneksi Matematis dan Model ADDIE

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 22 Mar 2019 02:20
Last Modified: 22 Mar 2019 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item