PELAKSANAAN EVALUASI BIMBINGAN KONSELING STUDI DESKRIPTIF EVALUASI PROSES LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 29 PEKANBARU

NUR RAHMAH, (2018) PELAKSANAAN EVALUASI BIMBINGAN KONSELING STUDI DESKRIPTIF EVALUASI PROSES LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 29 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201870KI.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201870KI.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201870KI.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201870KI.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201870KI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201870KI.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201870KI.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201870KI.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201870KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201870KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201870KI.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pelaksanaan evaluasi proses layanan bimbingan konseling oleh guru bimbingan konseling Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Pekanbaru, (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan evaluasi proses layanan bimbingan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Informan utama penelitian ini adalah 3 orang guru bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik observasi,wawancara, dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa dengan cara kualitatif kemudian disimpulkan secara naratif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan evaluasi proses layanan bimbingan konseling oleh guru bimbingan konseling di Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Pekanbaru adalah (1) Menetapkan tujuan evaluasi proses, (2) Menetapkan kriteria keberhasilan evaluasi proses, (3) Membuat desain evaluasi berbentuk laporan yang tidak terstruktur, (4) Menggunakan Laiseg yang bukan format resmi, (5) Memperhatikan partisipasi dan aktifasi siswa, menanyakan perasaan siswa dan menanyakan perolehan siswa. faktor pendukung (1) Latar belakang pendidikan, (2) Kerjasama dengan pihak lain (3) Mengikuti kegiatan MGBK. Hambatan yang muncul lebih dikarenakan oleh media yang kurang memadai seperti proyektor, laptop dan alat praga lainnya serta waktu yang kurang cukup. Kata kunci: Evaluasi Bimbingan Konseling, Evaluasi Proses Layanan Bimbingan dan Konseling

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 22 Mar 2019 02:09
Last Modified: 22 Mar 2019 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item View Item