UPAYA GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) SISWA DISEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU

NONI ANDRIKA YANI, (2018) UPAYA GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) SISWA DISEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201863PIPS-E.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201863PIPS-E.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201863PIPS-E.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201863PIPS-E.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201863PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201863PIPS-E.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201863PIPS-E.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201863PIPS-E.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201863PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201863PIPS-E.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201863PIPS-E.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya guru mata pelajaran akuntansi dalam mengembangkan kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) siswa di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Penelitian ini ditujukan kepada guru mata pelajaran akuntansi disekolah menengah kejuruan PGRI Pekanbaru yang berjumlah 2 orang dan sakaligus menjadi sampel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan persentase. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran akuntansi dan objeknya adalah upaya guru mata pelajaran akuntansi dalam mengembangkan kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) siswa di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan observasi, dokumentasi dan wawancara. Kemudian data yang sudah terkumpul dianalisa menggunakan teknik kuantitatif. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa upaya guru mata pelajaran akuntansi dalam mengembangkan kecerdasan emosional (EQ) memperoleh pesersentase sebesar 71,4% dan upaya guru mata pelajaran akuntansi dalam mengembangkan kecerdasan spiritual (SQ) memperoleh pesersentase sebesar 77,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Mar 2019 08:40
Last Modified: 21 Mar 2019 08:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12271

Actions (login required)

View Item View Item