RENANDA AULIGIA (2018) PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DAN FASILITATOR DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201848PIPS-E.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201848PIPS-E.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201848PIPS-E.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201848PIPS-E.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201848PIPS-E.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201848PIPS-E.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201848PIPS-E.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201848PIPS-E.pdf Download (493kB) | Preview |
|
Text
9 BAB IV_201848PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201848PIPS-E.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201848PIPS-E.pdf Download (408kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terfokus pada Peran Guru Sebagai Motivator Dan Fasiliator dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandau. Penelitian ini di latarbelakangi oleh pentingnya peran guru sebagai motivator dan fasilitator. Apabila peran guru ini tidak dilaksanakan dengan baik maka pembelajaran tidak bias berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Peran Guru Sebagai Motivator dan Fasilitator dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandau. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi sedangkan objek penelitian ini adalah Peran Guru Sebagai Motivator dan Fasiliator dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandau. Informan dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X yang berjumlah 2 orang. Penelitian ini merupakan penelitian deskiptif, pengambilan data di lakukan dengan cara mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Guru Sebagai Motivator dan Fasilitator dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mandau dikategorikan “baik” dengan persentase sebesar peran guru sebagai motivator % danperan guru sebagai fasilitator 77,27% yang berada pada rentang 61%- Kata Kunci: Peran Guru, Motivator, Fasilitator
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 02:04 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 02:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12228 |
Actions (login required)
View Item |