PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) BERBANTUAN MIND MAPP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG

EVI WIJAYANTI, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) BERBANTUAN MIND MAPP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201832PK.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201832PK.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201832PK.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201832PK.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201832PK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201832PK.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201832PK.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201832PK.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201832PK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201832PK.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201832PK.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang ditandai dengan banyaknya siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimium (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan model pembelajaran siklus belajar (learning cycle) berbantuan mind mapp terhadap hasil belajar kimia siswa SMA N 2 Tambang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, sehingga didapat dua kelas yaitu kelas X 10 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran siklus belajar (learning cycle) berbantuan mind mapp dan kelas X9 sebagai kelas kontrol menggunakan pembelajaraan konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah uji homogenitas untuk data awal, dokumentasi, pretest dan posttest untuk data akhir. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji t-test. Hasil perhitungan analisis data akhir diperoleh nilai t-hitung = 2,21 dengan menggunakan taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai t-tabel = 2,00. Hal ini menunjukkan t-hitung>t-tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran siklus belajar (learning cycle) berbantuan mind mapp terhadap hasil belajar kimia SMAN 2 Tambang Kata kunci: Model Pembelajarn Siklus Belajar, Mind Mapp, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 05:02
Last Modified: 19 Mar 2019 05:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item