SRI WAHYUNI (2018) TEHNIK GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP POSITIF SISWA MENGIKUTI LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201827KI.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201827KI.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201827KI.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201827KI.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201827KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201827KI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201827KI.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201827KI.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201827KI.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201827KI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201827KI.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Tehnik Guru Bimbingan Konseling dalam Mengembangkan Sikap Positif Siswa Mengikuti Layanan Konseling Individual Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tehnik guru bimbingan konseling dalam mengembangkan sikap positif siswa mengikuti layanan konseling individual dan faktor dominan guru bimbingan konseling dalam mengembangkan sikap positif siswa mengikuti layanan konseling individual di SMP Negeri 10 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalahwawancara dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif yaitu memaparkan apa adanya hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tehnik guru bimbingan konseling dalam mengembangkan sikap positf siswa mengikuti layanan konseling individual di SMP Negeri 10 Pekanbaru sebagai berikut : Memberikan arahan kepada siswa dalam mengembangkan sikap positif siswa mengikuti layanan konseling individual, Menganalisis dan Menafsirkan data siswa guna mendapatkan suatu rencana tindakan bimbingan, Melakukan kerjasama dengan wali kelas dan guru-guru mata pelajaran lainnya, Membagikan angket yang berhubungan dengan sikap positif siswa mengikuti layanan konseling individu. Sedangkan faktor dominan guru bimbingan konseling dalam mengembangkan sikap positif siswa mengikuti layanan konseling individual di SMP Negeri 10 Pekanbaru adalah: Faktor internal seperti: pendidikan guru bimbingan konseling yang sesuai dengan bidang yang digelutinya, kemampuan guru bimbingan konseling, serta adanya kerjasama dengan pihak lain, Faktor eksternal seperti: fasilitas/sarana dan prasarana, dan waktu. Kata Kunci: Sikap Positif Siswa, Layanan Konseling Individual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 04:36 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 04:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12180 |
Actions (login required)
View Item |