PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI TEMPULING

NIA AFRIDA, (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI TEMPULING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201826PMT.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201826PMT.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201826PMT.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201826PMT.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201826PMT.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201826PMT.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201826PMT.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201826PMT.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201826PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201826PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201826PMT.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa yang valid dan praktis, serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D (Define, Design, Develop, dan Disseminate). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Tempuling. Subjek penelitian ini adalah dosen sebagai validator serta siswa kelas X SMA N 1 Tempuling dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis model pembelajaran learning cycle 7E. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal post-test. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong kategori sangat valid (84,33%), dan praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok kecil (87,12%) serta sangat praktis berdasarkan penilaian dari siswa kelompok besar (84,96%), sedangkan kemampuan berpikir kritis siswa setelah menggunakan LKS berbasis model pembelajaran learning cycle 7E termasuk kategori tinggi (80,65%). Hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS berbasis model pembelajaran learning cycle 7E yang dikembangkan valid, praktis, dan mampu memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Model Pembelajaran Learning Cycle 7E, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 04:30
Last Modified: 19 Mar 2019 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12179

Actions (login required)

View Item View Item