PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DWI SEJAHTERA PEKANBARU

MIRA IRAWAN, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DWI SEJAHTERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201825PMT.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201825PMT.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201825PMT.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201825PMT.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201825PMT.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201825PMT.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201825PMT.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201825PMT.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201825PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201825PMT.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201825PMT.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Dwi Sejahtera Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling seadanya dengan kelas VII-2 yang berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-1 yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan Uji-t dan Anova Dua Arah (two factorial design). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan kelas eskperimen tetapi tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Kata kunci : Snowball Throwing, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Kemampuan Awal Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 04:25
Last Modified: 19 Mar 2019 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12177

Actions (login required)

View Item View Item