PENGARUH PENGUASAAN KOMPUTER DAN PERSAMAAN AKUNTANSI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN MYOB DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SELATPANJANG

EKA WINARTI, (2018) PENGARUH PENGUASAAN KOMPUTER DAN PERSAMAAN AKUNTANSI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGAPLIKASIKAN MYOB DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SELATPANJANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201824PIPS-E.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201824PIPS-E.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201824PIPS-E.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201824PIPS-E.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201824PIPS-E.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201824PIPS-E.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201824PIPS-E.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201824PIPS-E.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201824PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201824PIPS-E.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201824PIPS-E.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya penguasaan komputer dan akuntansi dasar (persamaan akuntansi). Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh yang signifikan antara penguasaan komputer dan persamaan akuntansi terhadap kemampuan siswa mengaplikasikan MYOBsiswa kelas XII akuntansi SMK Negeri 1 Selatpanjang tahun ajaran 2016/2017 secara simultan maupun korelasi parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII akuntansi yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 62 siswa. Metode pengumpulan data yaitu tes dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi sebesar 0.001 lebih kecil dari 0.05, maka penguasaan komputer dan persamaan akuntansi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB. Hasil uji korelasi parsial menunjukkan bahwa menunjukan bahwa penguasaan komputer dan persamaan akuntansi secara korelasi parsial berpengaruh signifikan terhadap kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang disignifikan antara penguasaan komputer dan persamaan akuntansi terhadap kemampuan siswa mengaplikasikan MYOB siswa kelas XII akuntansi SMK Negeri 1 Selatpanjang tahun 2016/2017 secara simultan maupun korelasi parsial. Saran yang berkaitan dengan hasil penelitian ini yaitu: penelitian ini dapat dijadikan dasar bagi guru meningkatkan penguasaan komputer dan persamaan akuntansi siswa karena penguasaan-penguasaan tersebut berkaitan dengan prestasi belajar komputer MYOB. Kata Kunci: Penguasaan Komputer, Penguasaan Persamaan Akuntansi, Kemampuan Siswa Mengaplikasikan MYOB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 04:21
Last Modified: 19 Mar 2019 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12176

Actions (login required)

View Item View Item