HUBUNGAN PEMANFAATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK MULTI MEKANIK MASMUR)

FINA GUSTINA, (2018) HUBUNGAN PEMANFAATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK MULTI MEKANIK MASMUR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa Di SMK Multi Mekanik Masmur. jenis peneltian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu hubungan Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Sekolah Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SMK Multi Mekanik Masmur. Dengan menggunakan angket sebagai teknik pengumpulan data untuk variabel X dan untuk variabel Y lager siswa yang diperoleh dari wali kelas. Diperoleh informasi bahwa rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 274% dan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 303, yang berarti bahwa terdapat hubungan Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Sekolah Dengan Prestasi Siswa Di SMK Multi Mekanik Masmur. Dengan adanya pemanfaatan layanan perpustakaan di SMK Multi Mekanik Masmur dikategorikan optimal, yaitu persentase 87,41%, prestasi belajar siswa Di Smk Multi Mekanik Masmur dikategorikan baik, yaitu 80,24 dan hubungan Pemanfaatan Layanan Perpustakaan Sekolah Dengan Prestasi Siswa Di SMK Multi Mekanik Masmur berdasarkan analisis diperoleh koefisein korelasi sebesar 74,9%. Berdasarkan interpretasi koefisien korelasi product moment diketahui 74,9% termasuk dalam kategori korelasi positif yang tinggi, sedangkan sisanya sebesar 25,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil penelitian tersebut penulis menyarankan agar siswa lebih memanfaatkan layanan perpustakaan sebagai sumber belajar, untuk mencari informasi, dan memanfaatkan perpustakaan sebagai wadah minimba ilmu dan informasi agar bisa meningkatkan prestasi belajar di Smk Multi Mekanik Masmur, dan melahirkan siswa-siswi yang berprestasi. Kata Kunci : Pemanfaatan Layanan Perpustakaan dengan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:52
Last Modified: 19 Mar 2019 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item