PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA GURU TERHADAP KARAKTER RASA INGIN TAHU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR

ARIEF WAHYUDI, (2018) PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA GURU TERHADAP KARAKTER RASA INGIN TAHU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena sikap siswa yang tidak aktif bertanya sedangkan guru memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya agar dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa, tetapi rasa ingin tahu siswa belum meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru Terhadap Karakter Rasa Ingin Tahu Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh keterampilan guru bertanya terhadap karakter rasa ingin tahu siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 70 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi observasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,235< 0,645 > 0,306) yang berarti bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap karakter rasa ingin tahu siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Besar persentase pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap karakter rasa ingin tahu siswa sebesar 41,7%, sedangkan sisanya sebesar 58,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:09
Last Modified: 19 Mar 2019 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12165

Actions (login required)

View Item View Item