ARIEF WAHYUDI (2018) PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA GURU TERHADAP KARAKTER RASA INGIN TAHU SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena sikap siswa yang tidak aktif bertanya sedangkan guru memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya agar dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa, tetapi rasa ingin tahu siswa belum meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keterampilan Bertanya Guru Terhadap Karakter Rasa Ingin Tahu Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh keterampilan guru bertanya terhadap karakter rasa ingin tahu siswa. Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 70 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi observasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi < rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,235< 0,645 > 0,306) yang berarti bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap karakter rasa ingin tahu siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Besar persentase pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap karakter rasa ingin tahu siswa sebesar 41,7%, sedangkan sisanya sebesar 58,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 03:09 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 03:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12165 |
Actions (login required)
View Item |