DILA FEBRIANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU BERDASARKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (768kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualy) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMP Negeri 16 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-4 dan kelas VII-6 SMP Negeri 16 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualy) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t, korelasi (Product Moment), dan anova dua arah (two Fctorial design). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Kooferatif Tipe TAI (Team Assisted Individualy) dengan siswa menggunakan pembelajaran konvensional (2) Terdapat kontribusi antara kemampuan awal dengan pemecahan masalah metamatis. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal terhadap pemecahan masalah matematis siswa. Dengan demikian secara umum model pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualy) berpengaruh terhadap pemecahan masalah matematis yang ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMP Negeri 16 Pekanbaru. Kata kunci : TAI (Team Assisted Individualy), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 02:38 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 02:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12162 |
Actions (login required)
View Item |