PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP) MODEL “MISSOURI MATHEMATICS PROJECT”(MMP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

YULI KUMALA SARI, (2018) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP) MODEL “MISSOURI MATHEMATICS PROJECT”(MMP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.PENGHARGAAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB I.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
10.BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) model Missouri Mathematics Project (MMP) untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah yang valid dan praktis dalam materi persegi panjang dan persegi. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Analysis, Design,Development, Implementation, and Evaluation (ADDIE). Penelitian dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subyek penelitian adalah siswa MTs kelas VII B1. Objek penelitian adalah RPP model Missouri Mathematics Project (MMP). Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas oleh para ahli pakar pendidikan untuk mengetahui validitas RPP, angket uji prediksi kepraktisan oleh ahli matematika untuk mengetaui prediksi kepraktisan RPP, dan tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah terhadap matematika. Data diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas RPP yang dikembangkan tergolong kriteria valid (79,5%) sangat praktis (88,1%) dan tes kemampuan pemecahan masalah sedang ( 75,70%). Hal tersebut menunjukkan bahwa RPP model model Missouri Mathematics Project (MMP) ini telah valid dan praktis. Kata Kunci: Pengembangan RPP, Model Missouri Mathematics Project (MMP), Pembelajaran Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:35
Last Modified: 18 Mar 2019 06:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12151

Actions (login required)

View Item View Item