YULI KUMALA SARI (2018) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP) MODEL “MISSOURI MATHEMATICS PROJECT”(MMP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
2.PENGESAHAN.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
4.PENGHARGAAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
5.DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
6.BAB I.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
|
Text
10.BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) model Missouri Mathematics Project (MMP) untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah yang valid dan praktis dalam materi persegi panjang dan persegi. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Analysis, Design,Development, Implementation, and Evaluation (ADDIE). Penelitian dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subyek penelitian adalah siswa MTs kelas VII B1. Objek penelitian adalah RPP model Missouri Mathematics Project (MMP). Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas oleh para ahli pakar pendidikan untuk mengetahui validitas RPP, angket uji prediksi kepraktisan oleh ahli matematika untuk mengetaui prediksi kepraktisan RPP, dan tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah terhadap matematika. Data diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas RPP yang dikembangkan tergolong kriteria valid (79,5%) sangat praktis (88,1%) dan tes kemampuan pemecahan masalah sedang ( 75,70%). Hal tersebut menunjukkan bahwa RPP model model Missouri Mathematics Project (MMP) ini telah valid dan praktis. Kata Kunci: Pengembangan RPP, Model Missouri Mathematics Project (MMP), Pembelajaran Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 06:35 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 06:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12151 |
Actions (login required)
View Item |