ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN KELAPA DI SUNGAI GUNTUNG KECAMATAN KATEMAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Safriadi, (2010) ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN KELAPA DI SUNGAI GUNTUNG KECAMATAN KATEMAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010395MEN.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Pertanian pada sektor kelapa merupakan mata pencarian sebagian besar masyarakat di kecamatan Kateman ini, begitu pula dengan luas perkebunan kelapa di kecamatan ini, merupakan kecamatan yang perkebunan kelapanya terluas di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Sungai Guntung kecamatan Kateman, adapun objek dari penelitian ini adalah individu maupun organisasi yang terlibat dalam proses pembelian dan penjualan kelapa dari petani hingga perusahaanperusahaan maupun para pedagang penampug. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat hubungan diantara faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan kelapa oleh petani di Sungai Guntung kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir. Jumkah populasi dalam penelitian ini adalah 4.377 orang dan diambil sebagai sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data digunakan dengan menyebaran angket kepada responden yang menjadi sample. Analisis data yang digunakan adalah metode deskriftif dan komparatif (ANOVA) untuk menggambarkan nilai setiap veriabel secara rata-rata dan juga untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada tiap tempat penjualan kelapa milik petani di Sungai Guntung. Dari penelitian yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapatnya perbedaan yang signifikan pada tiap-tiap sektor tempat penjualan, hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji Anova F hitung sebesar 3.757 dengan signifikansi 0.032.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 08:24
Last Modified: 31 Oct 2017 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11857

Actions (login required)

View Item View Item