ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPEGARUHI PENGEMBAGAN USAHA KOPERASI PENGUSAHA BATU BATA MITRA MULIA DI KECAMATAN BUNGA RAYA KABUPATEN SIAK

Jamsiah, (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPEGARUHI PENGEMBAGAN USAHA KOPERASI PENGUSAHA BATU BATA MITRA MULIA DI KECAMATAN BUNGA RAYA KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010330MEN.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya koperasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan proses pembangunan ekonomi bangsa Indonesia. Maka pengusaha dan tenaga kerja yang tergolong rakyat kecil dan lemah dalam berbagai hal lemah dalam organisasi dan manajemen, lemah dari modal serta teknologi sudah selayaknya mendapat perlindugan dan pembinaan dari pemerintah agar mereka dapat tumbuh berkembang menjadi suatu kekuatan dalam pengembangan usaha koperasi pengusaha batu bata mitra mulia. Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hokum koperasi dengan melandasi kegiatan berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan (Undang-undang perkoperasian No. 25 tahun 1992). Dalam penelitian ini, adapun perumusan masalah yang diangkat adalah faktor-faktor apakah yang mempemgaruhi pengembangan usaha koperasi pengusaha batu bata mitra mulia dikecamatan bunga raya kabupaten siak. Sedangkan tujuannya adalahuntuk mengetahui perkembangan pengusaha koperasi pengusaha batu bata mitra mulia. Dari hasil pembahasan dan penelitian pada Koperasi pengusaha koperasi pengusaha batu bata mitra mulia dapat diambil kesimpulan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha koperasi pengusaha batu bata mitra mulia dikecamatan bunga raya kabupaten siak. Untuk itu penulis menyarankan sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan beberapa hal yaitu hasil dari penelitian secara parsial menunjukkan hanya terdapat satu variabel dependen yaitu faktor modal,dengan demikian maka diharapkan kepada koperasi pengusaha batu bata mitra mulia dikecamatan bunga raya kabupaten siak agar memperhatikan faktor lainnya seperti sumber daya manusia, ternologi dan manajemen agar bias meningkatkan perkembangan usaha dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 07:48
Last Modified: 31 Oct 2017 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11835

Actions (login required)

View Item View Item