Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penelitian ini dilaksanakan pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura industri ini yang berlokasi di Jalan Hangtuah Kelurahan Kampung Rempak Kec. Siak Kabupaten Siak SRI indrapura Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi kain tenun Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai berdiri pada tahun 1980. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi realisasi produksi Kain Tenun Siak pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri indrapura, Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang yang mempengaruhi realisasi produksi tenunan Siak pada kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura dalam meningkatkan hasil produksi. Analisis data menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan suatu model untuk mengukur Faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi realisasi produksi Kain Tenun Siak pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura. Berdasarkan latar belakang masalah dan landasan teori maka hipotesis dari peneltian ini adalah diduga faktor yang mempengaruhi produksi kain tenun pada kelompok usaha tenun mekar permai adalah bahan baku, tenaga kerja dan peralatan produksi. Pengujian hipotesis dalam peneltian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diuji dengan menggunakan program SPSS versi 11.00 hasil peneltian dan pembahasan dari analisa permasalahan pada kelompok usaha tenun mekar permai adalah faktor bahan baku, tenaga kerja dan peralatan produksi yang produktif secara simutlan atau secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil produksi, hal ini berdasarkan dengan hasil peneltian Uji F yang menunjukkan F lebih besar dari pada F tabel pada taraf level signifikasi 0.05 yakni F hitung hitung (9,820) > nilai F (3,127). Berdasarkan hasil penelitian, semua variabel mempengaruhi realisasi produksi . tabel

Sandri Permana (2010) Penelitian ini dilaksanakan pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura industri ini yang berlokasi di Jalan Hangtuah Kelurahan Kampung Rempak Kec. Siak Kabupaten Siak SRI indrapura Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi kain tenun Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai berdiri pada tahun 1980. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi realisasi produksi Kain Tenun Siak pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri indrapura, Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang yang mempengaruhi realisasi produksi tenunan Siak pada kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura dalam meningkatkan hasil produksi. Analisis data menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan suatu model untuk mengukur Faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi realisasi produksi Kain Tenun Siak pada Kelompok Usaha Tenun Mekar Permai di Kabupaten Siak Sri Indrapura. Berdasarkan latar belakang masalah dan landasan teori maka hipotesis dari peneltian ini adalah diduga faktor yang mempengaruhi produksi kain tenun pada kelompok usaha tenun mekar permai adalah bahan baku, tenaga kerja dan peralatan produksi. Pengujian hipotesis dalam peneltian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diuji dengan menggunakan program SPSS versi 11.00 hasil peneltian dan pembahasan dari analisa permasalahan pada kelompok usaha tenun mekar permai adalah faktor bahan baku, tenaga kerja dan peralatan produksi yang produktif secara simutlan atau secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil produksi, hal ini berdasarkan dengan hasil peneltian Uji F yang menunjukkan F lebih besar dari pada F tabel pada taraf level signifikasi 0.05 yakni F hitung hitung (9,820) > nilai F (3,127). Berdasarkan hasil penelitian, semua variabel mempengaruhi realisasi produksi . tabel. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010328MEN.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KUD Pelita Jaya Desa Pelita Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir selama 2 bulan yang berlangsung dari tanggal 3 Maret sampai dengan 3 Mei 2010. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui kinerja keuangan KUD Pelita Jaya Desa Pelita Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir ditinjau dari sisi likuiditas, rentabilitas dan solvabilitas. Dengan menggunakan metode penelitian secara deskriptif dan teknik pengumpulan data secara dokumentasi. Terjadinya penurunan Rasio Likuiditas yang diukur dengan Current Ratio tahun 2009 kemudian dibandingkan dengan rata-rata rasio internal KUD Pelita Jaya yang menunjukkan bahwa KUD Pelita Jaya telah mampu membayar kewajiban jangka pendeknya pada saat jatuh tempo. Akan tetapi jika dibiarkan pada kondisi ini maka dihawatirkan pada tahun-tahun yang akan datang akan terjadi penurunan yang lebih besar lagi dan perusahaan tidak mampu membayar kewajiban jangka pendeknya. Terjadinya penurunan Rasio Rentabilitas yang diukur dengan Return On Total Asset tahun 2009 kemudian dibandingkan dengan rata-rata rasio internal KUD Pelita Jaya yang menunjukkan bahwa kurang baiknya kinerja keuangan KUD Pelita Jaya, dengan menurunnya rasio rentabilitas (Return On Total Asset) maka laba yang diperoleh KUD Pelita Jaya akan semakin berkurang. Terjadinya peningkatan Rasio solvabilitas yang diukur dengan Debt to Asset Ratio dan Debt to Equity Ratio tahun 2009 kemudian dibandingkan dengan rata-rata rasio internal KUD Pelita Jaya yang menunjukkan bahwa semakin meningkatnya resiko perusahaan kepada kreditur dalam membayar semua kewajibannya, karena semakin meningkatnya porsi hutang dalam pendanaan aktiva dan modal sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 07:45
Last Modified: 31 Oct 2017 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11833

Actions (login required)

View Item View Item