Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENYEWAAN MOBIL PADA CV. CAHAYA MANDIRI PEKANBARU

Supangat (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENYEWAAN MOBIL PADA CV. CAHAYA MANDIRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010311MEN.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru dengan permasalahan adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen penyewaan mobil pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen penyewaan mobil pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru dengan populasi sebanyak 10.971 konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang menggunakan jasa penyewaan mobil pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan hasil persamaan regresi linier berganda Y= 1.935 + 0.142X +0.163X 3 +0.136X 4 +0.145X 5 +0.157X . Dari hasil pengujian regresi berganda dengan uji F dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan penetapan harga mempunyai pengaruh yang sangat signifikan terhadap kepuasan konsumen penyewaan mobil pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat berdasarkan nilai F hitung (36.379) lebih besar dari F tabel (2.431) dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Dan dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai t-hitung > t-tabel. Sehingga setiap variabel memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen penyewaan mobil pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru. Sedangkan dari hasil koefisien adjusted R square diperoleh hasil 0.458. Hal ini menunjukkan bahwa 45,8% kepuasan konsumen pada CV. Cahaya Mandiri Pekanbaru dipengaruhi oleh Bukti fisik (Tangible), Keandalan (Reliability), Ketanggapan 6 (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy), dan Harga (Price). Dan sisanya sebesar 54,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 1 + 0.148X 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 07:18
Last Modified: 31 Oct 2017 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11822

Actions (login required)

View Item View Item