PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP SIKAP DAN NIAT MEMBELI KEMBALI SABUN MANDI LIFEBUOY (Studi Penelitian di Jurusan Manajemen FEKONSOS UIN Suska Riau)

Yusrizal, (2010) PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP SIKAP DAN NIAT MEMBELI KEMBALI SABUN MANDI LIFEBUOY (Studi Penelitian di Jurusan Manajemen FEKONSOS UIN Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010269MEN.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya, produk-produk industri baik itu barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen (penghasil), akan dikonsumsi oleh konsumen adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, para konsumen cenderung akan memilih barang atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhannya atau sesuai dengan harapannya. Jika suatu produk dapat memenuhi kebutuhan konsumen atau sesuai dengan harapan konsumen maka akan menimbulkan kepuasan konsumen. Pemasaran dari mulut ke mulut atau word of mouth marketing (WOMM) semakin relevan diterapkan oleh setiap perusahaan untuk memperkenalkan maupun memperkokoh suatu produk atau merek karena simpel, murah, efektif dan berjangka panjang. Selain simpel dan murah, pemasaran dari mulut ke mulut direkomendasikan dengan meyakinkan dan umumnya diakhiri dengan tindakan membeli produk atau jasa. Akan tetapi perusahaan dituntut untuk membicarakan dan merekomendasikan produk atau jasa yang akan tawarkan agar betul-betul excellent. Dalam penelitian ini, penulis meneliti pengaruh komunikasi dari mulut ke mulut terhadap sikap dan niat membeli sabun mandi Lifebuoy berdasarkan studi penelitian pada mahasiswa Jurusan Manajemen FEKONSOS UIN SUSKA RIAU, karena Lifebuoy merupakan merek produk sabun mandi dengan tingkat kepuasan yang paling tinggi.Penelitian ini akan dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau di jalan H.R. Soebrantas No. 155 KM 15 Simpang Baru Panam Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara komunikasi mulut ke mulut (KMM) negatif, komunikasi mulut ke mulut (KMM) netral dan komunikasi mulut ke mulut (KMM) positif terhadap sikap dan niat membeli kembali produk sabun mandi Lifebuoy Untuk mengetahui komunikasi mulut ke mulut (KMM) yang mempunyai pengaruh lebih kuat terhadap sikap dan niat membeli kembali produk sabun mandi Lifebuoy. Dari hasil penelitian penulis mengambil kesimpulan bahwa (X) Komunikasi Mulut Ke Mulut mempengaruhi variabel (Y) Sikap dan Niat membeli Kembali, ini terlihat dari hasil pengujian data melalui SPSS for windows versi 11.0 dengan menggunakan uji regresi sederhana berdasarkan besarnya koefisien determinasi (R ) yaitu 0,576 atau 57,60% menunjukan bahwa Sikap dan Niat Membeli Kembali dipengaruhi oleh Komunikasi Mulut Ke Mulut Kemudian dari analisi korelasi sederhana dapat disimpulkan bahwa Komunikasi Mulut Ke Mulut berpengaruh terhadap Sikap dan Niat Membeli Kembali Sabun Mandi Lifebuoy karena t hitung lebih besar dari t (2.315>1.988) 2 tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:51
Last Modified: 31 Oct 2017 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11807

Actions (login required)

View Item View Item