SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI RIAU

Hariyanti Okta Harahap, (2011) SISTEM AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA PROVINSI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201101.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Sistem Akuntansi adalah organisasi dari formulir-formulir, catatan-catatan, dan laporan-laporan yang dikoordinasi guna memberikan informasi keuangan yang dibutuhkan bagi pihak manajemen perusahaan untuk memudahkan pengelolaan perusahaan dan pengawasan untuk menjamin keamanan aktiva-aktiva yang dimilikinya sehingga dengan adanya sistem akuntansi tersebut diharapkan berbagai kecurangan dan kesalahan dapat dicegah ataupun diminimalisasi. Sistem Akuntansi ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengendalian intern terhadap siklus pendapatan dan pengeluaran kas pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau .Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi (pengamatan secara langsung) dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam evaluasi ini adalah melalui penganalisisan data yang telah ada dengan cara membandingkan antara teori yang diperoleh di bangku kuliah dengan kenyataan yang terdapat di dunia kerja selama melaksanakan Praktik Dengan melihat permasalahan tersebut, maka untuk menciptakan suatu pengendalian intern yang baik untuk siklus penerimaan dan pengeluaran kas harus dilakukan perbaikan sistem yang selama ini telah berjalan melalui pembuatan laporan keuangan, atau kegiatan lainnya yang terdapat didalam. Kata Kunci : Sistem Akuntansi, Kas.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi > 657.07 Pendidikan dan Riset Penelitian Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 23 Dec 2015 02:48
Last Modified: 23 Dec 2015 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item