Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA BUSANA WANITA DI RAMAYANA DEPARTEMENT STORE PEKANBARU

Fauziah (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA BUSANA WANITA DI RAMAYANA DEPARTEMENT STORE PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010225MEN.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Ramayana Departement store Pekanbaru merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel, di dalam penelitian ini identifikasi masalah adalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja busana wanita di Ramayana departement Store Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja busana wanita di Ramayana Departement Store dan faktor apa yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja busana wanita di Ramayana Departement Store Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada bagian busana wanita di Ramayana Departemen Store Pekanbaru pada tahun 2008 berjumlah 2300 orang. Dalam penelitian ini sampel diambil sebanyak 100 orang. Variabel dalam penelitian ini meliputi variable lokasi (X1), harga (X2), suasana toko (X3), pelayanan (X4) dan variabel keputusan konsumen berbelanja (Y). Data diambil melalui metode kuesioner (angket), metode wawancara dan metode observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: diduga keputusan konsumen berbelanja pada bagian busana wanita disebabkan oleh lokasi, harga, suasana toko, dan pelayanan pada Ramayana Departemen Store Pekanbaru. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2,303a + 0,087 X + е . Dari hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara lokasi, harga, suasana toko dan pelayanan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana wanita di Ramayana Departemen Store Pekanbaru hal ini dapat dilihat dari uji F square, yang mana nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftable (F hitung 18,975 > F 1 + 0,222 X 2 + 0,255 X 3 + 0,303 X 4 table 1,98). Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, diperoleh hasil pengaruh terhadap keputusan konsumen berbelanja busana wanita di Ramayana Departemen Store Pekanbaru untuk variabel faktor lokasi (0,830), harga (2,073), suasana toko (3,350) dan pelayanan (3,694). Berdasarkan nilai koefisien determinasi R 2 / square, diperoleh sebesar 0,442 atau sebesar 44,2 %. Hal ini menunjukkan bahwa keempat variabel bebas secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 44,2 %, sedangkan sisanya 45,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:37
Last Modified: 31 Oct 2017 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11797

Actions (login required)

View Item View Item