ANALISIS PERBEDAAN FAKTOR BIAYA PRODUKSI ANALISIS PERBEDAAN FAKTOR-FAKTOR BIAYA PRODUKSI MINYAK SAWIT PADA PT. PN V PEKANBARU FAKTOR SELISIH PADA

Igus Nurmayanti, (2010) ANALISIS PERBEDAAN FAKTOR BIAYA PRODUKSI ANALISIS PERBEDAAN FAKTOR-FAKTOR BIAYA PRODUKSI MINYAK SAWIT PADA PT. PN V PEKANBARU FAKTOR SELISIH PADA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010205MEN.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Untuk mengetahui perbedaan yang signifikan faktor-faktor selisih biaya produksi minyak sawit dari selisih bahan baku langsung, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik pada PT.PN V Pekanbaru. Metode penelitian mencakup yaitu lokasi penelitian yang dilakukan pada Perusahaan perkebunan nusantara V Pekanbaru di Kota Pekanbaru, jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data sekunder, dimana data yang dikumpulkan langsung dari dokumentasi.. Sedangkan analisis data menggunakan metode analisis deskriptif yaitu menghitung data dengan mengunakan rumus The One-Way Model selisih biaya produksi dan metode perbedaan yaitu menggunakan ANOVA, yang bertujuan menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara selisih biaya-biaya produksi tersebut. Dari hasil penelitian penulis mengambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara biaya-biaya produksi tersebut yang menunjukan niai Fhitung sebesar 0,782 dengan tingkat signifikan 0,480 yang legih besar dari tingkat yang diprediksikan sebesar 0,05 (sig 0,480>0,005). Hal ini bermakna Ha diterima dan Ho ditolak. Di sarankan perusahaan perlu memperhatikan penyebab perbedaan anggaran dan realisasi biaya-biaya produksi yang bisa menibulkan terjadinya penyimpangan yang merugikan seperti penetapan standar biaya yang lebih tinggi, buruh yang kurang berpengalaman dan ketidakmampuan proyeksi terhadap perubahan harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:21
Last Modified: 31 Oct 2017 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11785

Actions (login required)

View Item View Item