PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PENEMPATAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU

Musliadi, (2010) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PENEMPATAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010284MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pimpinan perusahaan harus memperhatikan kinerja karyawan demi pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh pelatihan dan pengembangan serta penempatan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan dan pengembangan serta penempatan terhadap prestasi kerja karyawan PT. Perkebunan Nusantara V pekanbaru. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu pelatihan dan pengembangan serta penempatan dan satu variabel terikat yaitu prestasi kerja karyawan. Penarikan sampel menggunakan metode random sampling yaitu dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi, dan yang digunakan sebagai sampel yang berjumlah 110 orang dari 152 orang populasi yang ada dalam perusahaan. Dalam hal ini adapun kuesioner yang dikembalikan pada jatuh tempo pengisian kuesioner adalah sebanyak 84 responden dan dianggap dapat mewakili sampel yang telah ditentukan yaitu 110 responden, dan menggunakan regresi linear berganda. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: “Diduga bahwa pelatihan dan pengembangan serta penempatan karyawan PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan”. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh hasil sebagai berikut: Bahwa secara simultan pelatihan dan pengembangan serta penempatan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Hal ini dilihat dari uji R sebesar 0,705 dan F hitung lebih besar dari F tabel (6,213>3,958). Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan pelatihan dan pengembangan serta penempatan karyawan, karna adanya perhatian tersebut prestasi kera karyawan ini akan meningkat, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada karyawan akan dapat diselesaikan dengan baik sehingga visi dan misi yang direncanakan akan tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:22
Last Modified: 31 Oct 2017 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item