ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA MIO PADA CV KARISTO DI SUNGAI APIT

Jumaidi, (2010) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA MIO PADA CV KARISTO DI SUNGAI APIT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010194MEN.pdf

Download (375kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Karisto yang berlokasi di jalan kelapa Kuning kecamatan Sungai Apit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor merek Yamaha Mio dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh anatar faktor pribadi, faktor psikologis, dan faktor kebudayaan terhadap perilaku konsumen. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh dari berbagai sumber meliputi data olahan dan juga data langsung yang penulis peroleh dari pihak interen CV. Karisto. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 61 orang. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan digunakan metode deskriptif dan kuantitatif, hasil penelitian tersebut akan dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program komputer SPSS 16. Berdasarkan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 31,067 dan f tabel dengan tingkat signifikan (alpha) 5% sebesar 2,64. Ini berarti bahwa variable bebas memiliki pengaruh yang erat secara simultan terhadap perilaku konsumen. Berdasarkan uji T diperoleh nilai T hitung variabel penelitian yaitu faktor pribadi (X1) 1,347, faktor psikologis (X2) 1,797, faktor sosial (X3) 5,070 dan faktor kebudayaan (X4) 1,107. Jika dibandingkan dengan T tabel (2,02), maka nilai T hitung variabel penelitian ini > T tabel. Hal ini menunjukkan bahwa keempat variabel bebas mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat (perilaku konsumen). Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dapat disimpulkan bahwa ada satu variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen (Y) dalam membeli sepeda motor merek Yamaha Mio pada CV. Karisto yaitu variabel faktor sosial (X3) karena nilai t hitung nya jauh lebih besar dibandingkan Variabel bebas lain nya yaitu X1,X2 dan X4). kesimpulan ini diperoleh dari hasil pengolahan data menggunakan program SPSS 16 dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (t hitung > t tabel) yaitu t hitung untuk faktor sosial (X3) 5,070 sedangkan nilai t tabel (2,02).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:10
Last Modified: 31 Oct 2017 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11781

Actions (login required)

View Item View Item