FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP JASA SERVICE HANPHONE PADA BE-EN PONSEL PEKANBARU

Bambang Sugito, (2010) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP JASA SERVICE HANPHONE PADA BE-EN PONSEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010182MEN.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Peranan dari jasa reparasi sangatlah besar bagi semua lapisan masyarakat Pekanbaru pada khususnya maupun masyarakat Indonesia umumnya, jasa reparasi hanphone sangat membantu perekonomian masyarakat hal ini disebabkan jika terjadi kerusakan pada peralatan elektronik yang kita pakai akan ada kemungkinan tidak perlu mengantikan dengan yang baru. Be-en Ponsel merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa reparasi elektronik terutama dibidang Hanphone yang berkeduduan di jalan Kubang Pekanbaru Riau, dalam usaha meningkatkan pelayanan usahanya Be-en Ponsel disamping mereparasi juga melayani penjualan Accesories, Pulsa Electrik maupun Voucher, Perdana, casing, sparepart hanphone, Jual beli hp baru atau second dan lain-lain. Pada saat sekarang telah banyak tumbuh dan berkembang usaha kegiatan kewirausahaan tersebut salah satunya adalah usaha yang bergerak dalam kegaitan jasa reparasi elektronik terutama Hanphone dimana bentuk usaha ini dimiliki oleh perorangan yang mempunyai keahlian khusus memperbaiki dan menjual barang elektronik. Berdasarkan analisis dan riset dari penulis bahwa jasa reparasi hanphone sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pekanbaru, dan kehadiran be-en Ponsel ditengah-tengah masyarakat diPekanbaru mempunyai andil yang cukup besar karena adanya banyak pilihan tempat reparasi elektronik terutama hanphone serta para pelanggan dapat memilih dan membandingkan mana yang terbaik. Keahlian teknisi juga menjadi perhatian utama oleh Be-en ponsel karena teknisi yang ahli akan membuat kesan yang baik bagi pelanggan dan para pelanggan akan sangat merasa puas karena barang elektroniknya dikerjakan oleh para teknisi yang ahli bukan teknisi yang baru belajar. Uji t juga mengatakan bahwa variabel reliability T-hitung 3,544 > T-tabel 1,980 diterima, tangible T-hitung 3,419 > T-tabel 1,980 diterima, responsiveness T-hitung 2,217 > T-tabel 1,980 diterima, assurance T-hitung 2,160 > T-tabel 1,980 diterima, empaty T-hitung 2,102 > T-tabel 1,980 diterima. Secara simultan (uji F) bahwa F-hitung 14,123 > F-tabel 2,311 Faktorfaktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap jasa service hanphone pada Be-en ponsel Pekanbaru adalah reliability, tangible, responsiveness, assurance, empaty. Semua variable sangat berpengaruh terhadap minat konsumen terhadap jasa service hanphonne pada Be-en ponsel Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:52
Last Modified: 31 Oct 2017 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11774

Actions (login required)

View Item View Item