PENGARUH SUASANA LINGKUNGAN TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOSERBA GASANTI PEKANBARU

Yeni Asmira, (2010) PENGARUH SUASANA LINGKUNGAN TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOSERBA GASANTI PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010168MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Toserba Gasanti Pekanbaru merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel, didalam penelitian ini diidentifikasi masalah adalah pengaruh pengaruh suasana lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan empat variable bebas yaitu exterior, general interior, store layout, interior display, dan satu variable terikat yaitu keputusan pembelian konsumen Penarikan sample menggunakan purposive sampling yang berjumlah 100 orang dan pengolahan data menggunakan skala likert dengan peralayan statistic regresi linear berganda.. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: “diduga suasana lingkungan toko secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti Pekanbaru. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh hasil sebagai berikut: bahwa secara simultan variable exterior, general interior, store layout, interior display signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dilihat dari uji F square, yang mana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (12,383 > 2,47) . Selanjutnya yaitu secara partial variable exterior, general interior, store layout, interior display signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti Pekanbaru , hal ini terlihat dari uji t, yang mana nilai t hitung dari setiap variabel bebas lebih besar dari t tabel. Dari keempat variable bebas yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Toserba Gasanti adalah variable exterior yaitu sebesar 3,369, yang ditunjukkan melalui nilai t hitung. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Toserba Gasanti Pekanbaru untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kreatifitas penciptaan suasana lingkungan toko khususnya exterior, sehingga tujuan dapat tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:30
Last Modified: 31 Oct 2017 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11765

Actions (login required)

View Item View Item