ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS AIR MINERAL DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DIKECAMATAN TAMPAN (PANAM) PEKANBARU

Anton Sujana, (2010) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS AIR MINERAL DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AQUA DIKECAMATAN TAMPAN (PANAM) PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010162MEN.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Persepsi konsumen adalah persepsi pelanggan terhadap keseluruhan atau keunggulan suatu produk atau jasa layanan berkaitan dengan maksud yang diharapkan sementara kualitas adalah karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan atau keinginan. Antara persepsi konsumen dengan kualitas produk dimungkinkan terjadi hubungan, untuk itu dilakukan penelitian hubungan persepsi konsumen dengan kualitas terhadap Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua diwilayah kecamatan Tampan (Panam) Pekanbaru. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden yang terpilih secara acak (random) yaitu konsumen yang pernah atau sering mengkonsumsi Aqua dalam kemasan berkaitan dengan penelitian. Teknik pengambilan data dengan metode sampling aksidental dimana pengambilan sampel secara kebetulan yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Sedangkan analisa data yang digunakan adalah analisa data kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisian korelasi diperoleh sebesar 0.636, hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel persepsi dengan kualitas air mineral merek Aqua yakni sebesar 63,6%. Untuk Koefisien Determinasinya adalah dengan melihat R Squarenya yaitu sebesar 0,404. Hal ini berarti 40,4 % variasi dari persepsi konsumen bisa dijelaskan oleh variabel independentnya yaitu kualitas Aqua. . Sedangkan sisanya 59,6% (100 % - 40,4 %) dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:26
Last Modified: 31 Oct 2017 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item