ANALISIS PEMASARAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. EKA SARI LORENA CABANG PEKANBARU

Mimi Febrina, (2010) ANALISIS PEMASARAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. EKA SARI LORENA CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010121MEN.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Eka Sari Lorena cabang Pekanbaru yang beralamat di jl. Soekarno Hatta No. 7A Sidomulyo Timur. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang pada PT. Eka Sari Lorena cabang Pekanbaru dan untuk mengetahui usaha yang telah dilakukan perusahaan agar target pengiriman barang dapat tercapai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui interview atau wawancara yaitu dengan menghubungi langsung narasumber dalam hal ini penulis langsung menemui pimpinan maupun dengan karyawan perusahaan yang ada kaitannya dengan penelitian ini, dan dengan cara kuesioner yaitu teknik yang dilakukan dengan cara menggunakan daftar pertanyaan terlebih dahulu kemudian diajukan kepada responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidenting sampling yaitu sampel yang diperoleh dari konsumen atau pelanggan yang sedang melakukan pengiriman barang maupun yang pernah melakukan pengiriman barang sebanyak 100 orang. Data diolah secara deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan, mengelompokkan dan menyusun data-data yang ada selanjutnya menganalisis data tersebut kemudian dihubungkan dengan teori-teori yang berkaitan dengan permasalahan. Berdasarkan dari hasil penelitian yang berupa tanggapan responden dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang pada PT. Eka Sari Lorena cabang Pekanbaru adalah Product menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang pada PT. Eka Sari Lorena cabang Pekanbaru sebesar 100 responden dengan besar persentase 33,3%, Promotion menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang sebesar 111 responden dengan besar persentase 37%, People menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang sebesar 115 responden dengan besar persentase 38,3%, Process menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang 101 responden dengan besar persentase 33,6%, dan Customer Service menyebabkan tidak tercapainya target pengiriman barang sebesar 109 responden dengan besar persentase 36,3%. Kata Kunci : Analisis Pemasaran Jasa Pengiriman Barang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:11
Last Modified: 31 Oct 2017 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11756

Actions (login required)

View Item View Item